Introvert dan Pemalu adalah dua hal yang berbeda. Aku sih kebetulan mengidap dua-duanya, parah memang tapi rapopo. Dan siapapun kamu, iya kamu! perlu tau tentang introvert, kenapa? ya siapa tau aja kamu, pacar,anak atau siapamu itu introvert jadi biar lebih mudah memahaminya. Blog ini sekedar catatan hitam-putih-kelabu introvert versi sudut pandangku, hanya bersumber pada perasaan tanpa berdasar pada ilmu pasti! Ingat, Orang introvert itu tidak aneh hanya nyleneh (eaaa gitu deh).

Jangan Salah! Menjadi Seorang Introvert Adalah Keuntungan Luar Biasa


Keuntungan Menjadi Seorang Introvert || Dalam kehidupan nyata seorang introvert itu terkesan aneh karena seolah tak seperti orang pada umumnya, dianggap pendiamlah, suka menyendirilah, dan sekitarnya. Tapi seorang introvert sejati pasti bisa merasakan betapa beruntungnya ketika tercipta sebagai seorang yang memiliki karakter introvert. Beberapa keuntungan yang aku rasakan antara lain.

  • Semacam Langka
(Aku bilang langka tapi kok kesannya kayak hewan atau benda purba itu ya? *ah rapopo lah!) Gini loh, orang yang berkarakter introvert itu termasuk kaum minoritas, misalkan diantara 100 orang dalam satu kampung, mungkin hanya ada 1 atau 2 yang memiliki karakter introvet. Itu pun antara satu dengan satunya lagi belum tentu sama persis loh ya keintrovertannya. Ibaratnya tuh terkutuk banget beruntung banget termasuk dalam cinptaan yang limitid edition.

  • Lebih Peka
Seorang introvert itu lebih banyak mendengar, menganalisa segala sesuatu dalam diamnya, karena itulah biasanya orang introvert itu lebih mudah mengenali karakter seseorang. Mampu memterjemahkan hal-hal sekitarnya dengan baik. Sisi negatifnya kadang hal-hal sepele hawanya baper alias bawa perasaan. Sangking pekanya kadang cinderung horor, dulu aku kalo ada orang mau meninggal gitu biasanya terasa semacam ada feeling, tapi sekarang sih enggak, berusaha mengabaikan feeling-feeling yang cinderung horor.

  •  Lebih Tenang Menghadapi Masalah
Seorang introvert biasanya lebih tenang dalam menghadapi masalah, tidak panik atau dalam bahasa mendok-nya tuh gak gampang kesusunan. Misal aku sama masku sama-sama punya masalah trauma terhadap gempa karena efek gempa dahsyat 2006 yang melanda Jogja-Klaten-sekitarnya, kini kalo ada gempa masku langsung lari nabrak sana-sini alias gedebukan, sementara aku meski deg-degkan tapi lebih santai. Kadang aku kalo melihat orang kesusunan atau panikan itu rasanya sebel, tapi ya aku sadar sih mereka gak bisa santai seperti aku, layaknya aku yang gak bisa kesusunan seperti mereka, (*bahasanya dibolak-balik semoga yang baca mikirnya gak kebalik-balik).

  • Merasa Beruntung Dalam Keanehan
Seorang introvert itu sendiri sadar kalo dirinya aneh tak seperti orang pada umumnya. Tapi seorang introvert yang baik tentu tetep bisa menerima keadaan bahkan bersyukur "inilah diriku". Seorang introvert harus bisa menerima dirinya sendiri karena jika tidak pasti akan menjadi orang yang pesimis, menyalahkan kok aku gini, kok aku gak kayak mereka dan lain sebagainya.

Intinya sih entah introvert atau bukan, banyak bersyukur akan serasa makin beruntung.

Salam Malu-Malu,
dari pojokan

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Jangan Salah! Menjadi Seorang Introvert Adalah Keuntungan Luar Biasa"

Baca Juga:

Back To Top