Introvert dan Pemalu adalah dua hal yang berbeda. Aku sih kebetulan mengidap dua-duanya, parah memang tapi rapopo. Dan siapapun kamu, iya kamu! perlu tau tentang introvert, kenapa? ya siapa tau aja kamu, pacar,anak atau siapamu itu introvert jadi biar lebih mudah memahaminya. Blog ini sekedar catatan hitam-putih-kelabu introvert versi sudut pandangku, hanya bersumber pada perasaan tanpa berdasar pada ilmu pasti! Ingat, Orang introvert itu tidak aneh hanya nyleneh (eaaa gitu deh).

Nasib Introvert Dalam Dunia Cinta / Asmara / Jodoh

Nasib Introvert Dalam Dunia Cinta / Asmara / Jodoh || Hemmmm... mau mulai nulis dari mana ya karena ini adalah tema yang menurutku susah untuk diceritakan karena seperti kata Agnes Monica bahwa cinta itu kadang-kadang tak ada logika, gitu kan? Yah seperti yang kita tau bahwa seorang yang introvert itu biasanya cinderung pendiam, terkesan cuek, susah mengungkapkan sesuatu dengan kata-kata yah pokoknya cinderung dianggap aneh karenah tak seperti orang pada umumnya.

Lalu bagaimana jika seorang introvert itu ketika mengenal dunia asmara alias jatuh cinta? gimana pacarannya? gimana mau romantis-romantisan? atau gimana mau ngungkapin cintanya? hemmm... gimana ya? aku sendiri sih bingung karena sungguh gak begitu fasih kalo soal dunia pacaran gitu loh.

Yah, diluaran sana sih sepertinya memang ada aja yang bermasalah misal bingung karena pacarnya introvert, atau istri/suaminya introvert. Misal orang ekstrovert pacaran dengan seorang introvert, mungkin si ekstrovert bingung gimana sih ini kok si introvert gak mau diajak jalan ke mall? karena biasanya introvert itu memang gak suka keramaian Gimana sih ini suami introvert kok diam aja, cuek gak peka atau apalah gitu.

Aku kalo dunia asmara memang gak pengalaman karena gak pernah pacaran dan prisipnya sih gak mau pacaran. Apakah ini bagian dari salah satu keanehan seorang introvert? entahlah, tapi ya itu tadi diluaran sana ada aja kok introvert yang menjalani dunia asmara seperti orang pada umumnya yang pacaran atau apalah-apalah. Aku rasa kalo soal urusan pacaran itu pilihan masing-masing, jadi entah introvert atau ekstrovert punya pilihan masing-masing dan kebetulan kalo aku milih yang gak pacar-pacaran, jomblo dong? ah jangan bilang jomblo dong, biar gak kerasa ngenes-ngenes amat gitu loh.

Yah untuk urusan dunia asmara memang aku sepertinya memang aneh karena tak tertarik seperti yang biasa orang-orang lakukan seperti pacaran atau sejenisnya. Dan selebihnya sepertinya urusan jodoh juga ada tanda-tanda bermasalah karena aku kelahiran 2 September 1987, perempuan pula, untuk seusia ini sudah termasuk telat sih kalo belum menikah.

Kalo ngomongin soal jodoh itu satu yang pasti rahasia Tuhan, tapi ada 3 kemungkinan kategorinya yakni:

  1. Orang yang cepet dapat jodoh (nikah muda)
  2. Orang yang telat dapat jodoh (udah usia tua belum nikah-nikah)
  3. Orang yang tidak dapat jodoh (selama hidup alias hingga akhir hayat tetep jomblo ^eh single)

Nah, kalo aku sendiri untuk kemungkinan yang pertama sudah pasti lewat alias gak mungkin banget (usia udah tuir gitu loh), aku sendiri sudah merasa telat dimana saat tulisan ini diposting 27 Maret 2016 aku masih belum menikah dan belum tau kapan menikahnya..

Ngenes banget ya aku? yah mungkin inilah salah satu contoh ngenes seorang introvert dalam hal dunia Cinta / Asmara / Jodoh. Tapi ya gak semua orang introvert ngenes urusan cinta / jodoh kok, jadi tenang aja, jangan galau!!!! (*seolah-olah memotivasi padahal dalam hati aku galau.... **eaaaaaa).

Meskipun kadang merasa galau/ngenes/sejenisnya tapi tetep berusaha berfikir positif sih, karena aku yakin Tuhan lebih tau dan apa yang menjadi ketentuannya adalah yang terbaik bagiku. GITU!!!!

Intinya sih soal jodoh itu rahasia Tuhan jadi tidak tergantung apakah kamu introvert atau ekstrovert, Kalo aku sih mungkin hanya salah satu contoh aja yang kebetulan introvert dan bermasalah urusan cinta/jodoh. Ada kok tuh, seseorang yang aku tau kelahiran 1974, perempuan, cenderung ekstrovert, orangnya ramah, bicaranya sopan tapi sampai saat ini (per postingan ini diposting) belum juga menikah.

Lalu apakah kamu termasuk introvert yang bermasalah dengan dunia cinta/asmara/jodoh sepertiku? Mungkin siapapun jodohku sebelumnya harus tau tentang aku yang introvert, mungkin bisa baca-baca blog ini atau wawancara langsung *eaaaaa... || Kenapa perlu tau? yah biar gak jadi masalah nantinya, karena dari awal bisa saling terima atau saling tau keperibadian masing-masing.

Ah.... sudahlah.... cerita yang ini gak usah panjang-panjang deh, saling mendo'akan saja agar aku, kamu dan siapapun yang punya masalah soal cinta atau jodoh semoga lekas berjodoh. *Amin gitu aja....


Salam Malu-Malu,
dari pojokan

Share :

Facebook Twitter Google+
15 Komentar untuk "Nasib Introvert Dalam Dunia Cinta / Asmara / Jodoh"

he he mirip aku kepribadianne,tp aku sih kalau sudah kenal seneng ngobrol, tapi ga seneng grabyak grubyuk, senengnya duduk duduk di tempat yang teduh dan nyaman buat ngobrol dengan sahabat, mungkin kita bisa jadi sahabat ya?

he he saya seneng baca tulisan orang yang jujur meskipun malu malu, saya juga pemalu,tapi seneng ngobrol akrab dengan sahabat di tempat yang nyaman,sedikit terpisah dari keramaian, mungkin kita bisa jadi sahabat?

Aku tetep pendiam meski saling kenal karena cenderung lebih suka mendengarkan.

Aku susah mendeskripsikan diriku, yang jelasnya aku senang dengan keheningan, tapi disatu sisi dengan jenis pekerjaan yang selalu rame dan berada di keramaian dan selalu berdiri didepan orang banyak orang akan menuduh saya adalah Seorang extrovet...tapi rapopolah,.. namanya juga hidup jalani saja,..dimana sesungguhnya hidup itu sederhana tetapi yang namanya manusia senang membuat definisi dan kategori,...

Aku susah mendeskripsikan diriku, yang jelasnya aku senang dengan keheningan, tapi disatu sisi dengan jenis pekerjaan yang selalu rame dan berada di keramaian dan selalu berdiri didepan orang banyak orang akan menuduh saya adalah Seorang extrovet...tapi rapopolah,.. namanya juga hidup jalani saja,..dimana sesungguhnya hidup itu sederhana tetapi yang namanya manusia senang membuat definisi dan kategori,...

sip dong bisa bekerja diluar keheningan....
kalo aku tetep nyari pekerjaan yang hening-hening :)

Mungkin karena tidak ada lagi pilihan kerja di tempat hening. Ya dijalani saja, dan jadinya Freak dimata teman-teman kerja,.. Ini yang dinamakan kita tidak dapat Melawan situasi,..nikmati sampai pension setelah itu jadilah diri sendiri..... Tetap Semangat....

siji..loro..telu...lama-lama menarik juga. terlebih Pokok Bahasannya kalo remaja sekarang bilang itu "Gue Banget"... Introvert dan Pemalu yang saya derita pula....terkadang saya merasa bodoh akibat rasa pemalu yang begitu akut. namun dalam sisi lain juga saya merasa tertolong. karna terkadang rasa "Pemalu" itu ibarat juru selamat. sementara itu dulu deh jeng. kebanyakan entar dikira curhat. ^_^

Salam Blogger. Saya dhani. Penulis iseng-iseng di blog perusahaan. Ganbateh!!!! tulisane gawe demen lah.. tak enteni update an ne jeng...ojo lali mampir ya.

Blog ini update cuma pas lagi pengen curhat tok jadi gak tau juga mau update kapan lagi.

Eh ikut jadi penulis iseng-iseng dong.

Aku sih enggan mampir kalo gak dikasih ngombe:)

Numpang komen + curhat dikit mbak

Aku bisa dibilang introvert bgt. Nah tahun 2012 aku penasaran sama yg namanya pacaran, akhirnya aku pacaran. Hubungan cuma berjalan 2 bulan

Kemudian aku nyoba lagi akhirnya 2013 aku jadian sama yg lain. Kali ini hubungan cuma 1 bulan.

Nah kedua mantan aku itu sebelumnya temen deket bgt mbak. Dan dua duanya mutusin gara gara aku cuek bgt dan nggak peka.

Kadang capek juga jd introvert selalu disalahin dan org mikirnya negatif terus

Berarti percobaanya gagal? sabar ya...hehehe...

Kalo boleh melakukan pembelaan, sebenarnya introvert itu peka cuma kadang gak ngungkapin kepekaanya itu. Misal tau jam menunjukan saatnya makan siang, si pacar berharap dapat sms ucapan met makan siang tapi si introvert berfikir kayak2 gitu gak perlu....

sedihnya itu kalo introvert suka/jatuh cinta pd lawan jenia extrovert.

ane ngalamin itu dan tersiksa sekali, karena dia mudah disukai dan kamu merasa g rela, tapi dirimu tak bisa berbuat banyak

aduh jd sedih kalo inget itu lagi

mungkin kalo misal pasangan walau ekstrovert tapi ngertiin gitu gak bakalan kesiksa kali ya, karena pemikirannya sejalan :)

ini aku bangeut pemalu dan introvert pula,teman-teman yg lain sdh pada nikah nah aku belum juga . Kadang tanpa dipikirkan pun ya emang kepikiran

kalau dipikirin ya pasti jatuhnya galau-galau sedih tapi kalau dipikir lebih dalam pasti segala hal ada hikmahnya :)

Baca Juga:

Back To Top