Introvert dan Pemalu adalah dua hal yang berbeda. Aku sih kebetulan mengidap dua-duanya, parah memang tapi rapopo. Dan siapapun kamu, iya kamu! perlu tau tentang introvert, kenapa? ya siapa tau aja kamu, pacar,anak atau siapamu itu introvert jadi biar lebih mudah memahaminya. Blog ini sekedar catatan hitam-putih-kelabu introvert versi sudut pandangku, hanya bersumber pada perasaan tanpa berdasar pada ilmu pasti! Ingat, Orang introvert itu tidak aneh hanya nyleneh (eaaa gitu deh).

Merasa Bosan Muak Sebagai Introvert! Apakah Kamu Pernah Mengalaminya?

Merasa Bosan Muak Sebagai Introvert! Apakah Kamu Pernah Mengalaminya? Pasti pernah! || Tapi semua itu tergantung bagaimana kita mengendalikan diri. Karena pada dasarnya orang yang introvert itu mudah sekali galau, merasa tak sempurna, tak bisa seperti orang pada umumnya, tidak ada orang yang mengerti kita dan lain sebagainya.

Kalau pas lagi galau gitu mungkin teriak-teriak pada dirinya sendiri "kenapa aku begini", "aku bosan seperti ini". Tapi mau berubah juga sulit, iya kan? maka dari itu jalan mudahnya adalah belajar menerima diri sendiri! Kalau pas lagi kumat galaunya jangan pandang kekurangan kita tapi ingat-ingatlah keberuntungan yang kita punya!

Aku sendiri kadang merasa galau, tapi kalau galau curhatnya ke Tuhan doang! Dan segalau-galaunya biasanya selalu berfikir bahwa aku selalu beruntung! Misal aku kesulitan kerja kantoran atau diluaran sana tapi olehNya aku dikasih jalan berkecimpung didunia online. Yah pokoknya banyaklah hal-hal yang aku rasa adalah sebuah keberuntungan, intinya apapun yang terjadi termasuk dapat jatah berkepribadian introvert ini semua adalah sebuah keberuntungan.



Kalau kita mikirnya dari sudut pandang yang ngenes-ngenes dijamin deh akan membenci atau muak dengan diri sendiri dan itu sia-sia! Banyak hal yang bisa disyukuri ketimbang harus mendramatisir. Gak perlu ngiri lihat orang lain karena setiap orang memiliki jalan masing-masing. Jadi kalo kenyataanya kita introvert yang sudahlah terima aja, kalau gak terima ya silakan berubah (kalo bisa!).

Intinya sih mau introvert atau ekstrovert harus pandai mengendalikan diri sendiri biar gak kebanyakan ngeluh tentang kekurangan yang kita punya!

Salam Malu-malu,
dari pojokan...

Share :

Facebook Twitter Google+
2 Komentar untuk "Merasa Bosan Muak Sebagai Introvert! Apakah Kamu Pernah Mengalaminya?"

Butuh perjuangan untuk mengendalikan diri kak ... hahaha

iya pastinya perjuangan banget :)

Baca Juga:

Back To Top