Rabu, 21 Oktober 2015

Bekerja Dari Rumah Adalah Impianku Sebagai Seorang Introvert

Bekerja Dari Rumah Adalah Impianku Sebagai Seorang Introvert || Sejak lulus kuliah dan memasuki dunia kerja, dari dalam hati sudah bergeming bahwa aku ingin kerja mandiri alias usaha sendiri, aku mendambakan pekerjaan yang bisa dilakukan dari rumah saja. Tapi saat itu aku tak tau 'pekerjaan apa itu?', kalau aku baca-baca sih dari blog bisa dapat duit, tapi sebagai pemula aku merasa "ah gak mungkin ah", lalu aku mencoba mencari-cari lowongan kerja saja alias gak terjun langsung menjadi fulltime blogger.

Selaku freshgraduate aku gak tau apa-apa soal dunia kerja, terlebih aku ini seorang introvert tentu punya kesulitan tersendiri saat masuk dunia kerja. Aku berusaha mencari pekerjaan seperti orang pada umumnya tapi yang sekiranya cocok dengan apa yang aku suka. Karena saat itu aku marasa suka menulis dan merasa suka online maka sempat deh tergiur menjadi seorang penulis buku dan admin sebuah situs online, aku menemukan informasi lowongan yang sedemikian rupa itu dari internet. Saat itu bisa dibilang terjebak dalam situasi yang 'jika aku bertahan mungkin aku sekarang jadi orang sesat' tapi untungnya saat itu aku bisa keluar.

Setelah keluar dari 'tempat itu' aku kembali berkecimpung didunia tulis buku, beruntung dapat teman yang kerjanya dipenerbitan gitu deh namanya Mutaroh Akmal (sengaja sebut nama biar aku gak lupa atas jasa-jasa mbaknya itu) tapi setelah waktu kian berjalan, jadi penulis buku umum seperti itu tuh terasa gak cocok banget denganku. Akhirnya aku keluar lagi.

Aku sempat kerja di bidang forex, terus keluar lagi ke bidang property hingga akhirnya aku memilih untuk usaha sendiri yakni jualan online. Aku jualan produk ini itu, sempat gonta ganti tapi akhirnya jualan produk dari pengrajin sekitar berupa tas. Lumayan sih, sudah punya pelanggan dan rutin ada pembeli tapi akhirnya lambaikan tangan ke arah kamera alias gak kuat, lalu 2015 aku putuskan untuk tidak jualan produk itu lagi.

Aku masih belajar jualan tapi sudah lain lagi produknya. Meski masih berusaha untuk belajar jualan online tapi aku lebih condong menjadi seorang blogger aja. Soal kisahku yang memilih menjadi blogger bisa dibaca di:


Menjadi blogger itu buatku lebih nyaman, tidak setegang waktu jualan online. Yah, memang dalam dunia kerja aku gak jelas alias gonta-ganti kerjaan, tapi ujung-ujungnya aku kembali kepada selera awal, dimana awalnya aku memang mengidamkan pekerjaan yang bisa dilakukan dari rumah saja dan pilihannya jatuh dalam dunia blogging. Prosesnya memang berliku dan sempat seperti ayam kehilangan iduknya tapi aku merasa beruntung telah sampai pada apa yang aku jalani saat ini yakni bekerja dari rumah saja

Apa yang aku jalani saat ini sangat cocok dengan karakterku yang cinderung introvert. Jadi jika kamu seorang introvert maka kamu pasti tau pekerjaan apa yang cocok buat diri kamu, gak harus seperti aku, lakukan apa yang sesuai passion kamu.

Salam Malu-malu
dari pojokan

0 komentar:

Posting Komentar

http://introvertpemalu.blogspot.com