Introvert dan Pemalu adalah dua hal yang berbeda. Aku sih kebetulan mengidap dua-duanya, parah memang tapi rapopo. Dan siapapun kamu, iya kamu! perlu tau tentang introvert, kenapa? ya siapa tau aja kamu, pacar,anak atau siapamu itu introvert jadi biar lebih mudah memahaminya. Blog ini sekedar catatan hitam-putih-kelabu introvert versi sudut pandangku, hanya bersumber pada perasaan tanpa berdasar pada ilmu pasti! Ingat, Orang introvert itu tidak aneh hanya nyleneh (eaaa gitu deh).

Pengertian Dangkal Tentang Introvert

Pengertian Dangkal Tentang Introvert || Introvert itu biasa diartikan sebuah sifat atau karakter seseorang yang penyendiri, pendiam, pemalu, tertutup, sulit bergaul bahkan mengesampingkan kehidupan sosial. Introvert itu tidak suka keramaian, punya sedikit teman, tidak suka basa-basi . Dengan hal-hal yang melekat itulah biasanya sosok introvert dipandang aneh karena nampak tidak seperti orang pada umumnya.

Kurang lebih gitu sih pengertian dangkal tentang introvert, kenapa aku sebut pengertian dangkal? Karena pengertian itu memang dasarnya dangkal, hanya hasil kesimpulanku dari baca-baca yang rata-rata sosok introvert itu digambarkan seperti diatas. Aku sendiri merasa gambaran tentang introvert itu aku banget gitu.

Tapi terkait dengan introvert itu sendiri aku rasa tidak sedangkal itu, karena introvert itu tidak selalu pendiam, tidak selalu tertutup, tidak selalu pemalu.

Kalo soal pendiam, ya itu karena introvert tidak suka basa-basi, ngomong langsung pada intinya tidak berbelit-belit, lebih dari itu introvert itu lebih suka mendengarkan dari pada berbicara.

Kalo soal tertutup, ya itu karena introvert mungkin hanya mau curhat kepada orang-orang tertentu yang dianggap nyaman.

Kalo soal tidak suka keramaian, ya itu karena introvert merasa lelah atau capek ketika berada dalam kerumunan banyak orang.

Kalo soal pemalu, antara introvert dan pemalu itu adalah dua hal yang berbeda alias tidak sama.

Terus apa lagi ya?

Terus….

Gak ada terusannya….



Karena judulnya aja dangkal jadi tulisannya juga gak perlu dalem-dalem, takutnya bikin mak jleb….

Jadi cukup sikian dan selebihnya dilain postingan.

Salam malu-malu,
Dari pojokan

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Pengertian Dangkal Tentang Introvert"

Baca Juga:

Back To Top