Introvert dan Pemalu adalah dua hal yang berbeda. Aku sih kebetulan mengidap dua-duanya, parah memang tapi rapopo. Dan siapapun kamu, iya kamu! perlu tau tentang introvert, kenapa? ya siapa tau aja kamu, pacar,anak atau siapamu itu introvert jadi biar lebih mudah memahaminya. Blog ini sekedar catatan hitam-putih-kelabu introvert versi sudut pandangku, hanya bersumber pada perasaan tanpa berdasar pada ilmu pasti! Ingat, Orang introvert itu tidak aneh hanya nyleneh (eaaa gitu deh).

Bagaimana Seorang Introvert Super Tertutup Bisa Menemukan Solusi Masalah Tanpa Curhat Kepada Siapapun?

Bagaimana Seorang Introvert Super Tertutup Bisa Menemukan Solusi Masalah Tanpa Curhat Kepada Siapapun? mungkin ada yang bertanya-tanya seperti ituhhhh? Aku memang pernah mendapat pertanyaan semacam itu, orang itu bilang curhat kepada sesama itu semacam wajib karena menurutnya solusi masalah itu bisa saja tersalur dari orang yang diajak curhat gitu, menurutnya kalo gak curhat mustahil bisa menemukan jalan keluar, gitu katanya!

Tapi maaf aja, selaku orang yang introvert dan super tertutup aku menghargai rumusnya yang sedemikian rupa itu, solusi masalah itu memang kadang bisa didapat dari orang lain ya itu benar banget. Tapi selaku introvert yang super tertutup aku punya cara sendiri dan memang engggan curhat kepada orang lain, bukan maksudnya tak percaya pada orang lain tapi ya entahlah rasanya gak nyaman aja gitu sehingga selalu berusaha untuk mengolah masalah sendiri.

Orang yang Introvert itu sama seperti orang pada umumnya yakni punya masalah-masalahnya sendiri, gak mungkin ada yang gak punya masalah dalam hidupnya. Terus bagaimana seorang yang introvert super tertutup menyelesaikan masalah padahal gak curhat pada orang lain?

Kalau aku sih misal ada masalah yang bikin resah, kawatir dan sejenisnya itu biasanya ya cuma diam aja tapi dalam hati semacam curhat pada Tuhan untuk diberi jalan keluar.

Lalu apakah secara mak benduduk Tuhan memberi jalan keluar dengan bisikan gitu? ya gak ada bisikan lah, enak banget kalo ada bisikan. Jalan keluarnya sering kali ditunjukan melalui hal-hal yang ada sekitar,

Misal punya masalah jatuh cinta pada seseorang tapi orang itu sudah jelas-jelas gak ada tanda-tanda punya rasa yang sama, pasti yang demikian bikin galau bukan main dong? mau curhat ke orang lain? ah gak mungkin, jurusnya paling cuma dengan menyendiri, lalu curhat aja pada Tuhan biar diberi jalan keluar. Terus habis gitu mendadak pengin banget buka instgram padahal sih gak biasa-biasanya buka instagram, begitu buka terus ditarik ulur kebawah eh ada tulisan pak Mario bilang "Jatuh cinta memang bukan keputusan anda, tapi meneruskan atau tidak adalah keputusan anda". Artinya apa? artinya jatuh cinta pada orang itu mungkin bukan salah kita, tau sendiri kan cinta itu aneh? tapi kalo sudah tau bahwa dia gak ada tanda-tanda punya rasa yang sama itu berarti harus segera diputuskan dong, soal mau diterusin atau tidak! Dan pasti dalam hati yang paling dalam bilang 'gak usah diterusin, toh dia gak punya rasa yang sama, ya to?'.

Itu sekedar contoh loh ya, yang intinya jalan keluar sebuah masalah itu memang kadang ditunjukan melalui orang lain atau hal-hal disekitar kita dan petunjuk-petunjuk itu didapat bukan berarti harus curhat langsung kepada seseorang, karena kita bisa diam-diam curhat kepada Tuhan dan Tuhan pun diam-diam dengan caraNya juga akan menunjukan jalannya untuk kita. Kalau orang yang introvert dan tertutup yang biasa mengolah masalahnya sendiri tentu sudah biasa dengan cara seperti inihhh, orang introvert cinderung lebih peka dalam menyimpulkan petunjuk-petunjuk untuk mengatasi masalah yang sedang dialaminya.

Yah intinya sih seorang introvert yang super tertutup harus pandai memotivasi dirinya sendiri agar lebih mudah menjalani hidup dengan seisi masalah-masalah yang dialaminya. Seorang introvert yang cinderung gak mau curhat pada orang lain itu bukan berarti sombong loh ya, itu lebih karena ya gini deh, introvert itu semacam punya banyak rasa-rasa yang gak bisa dijelaskan. Yang pasti apapun karakter kita, entah introvert atau ekstrovert tetap harus ada dalam jalur yang positif!

Salam Malu-Malu,
dari pojokan

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Bagaimana Seorang Introvert Super Tertutup Bisa Menemukan Solusi Masalah Tanpa Curhat Kepada Siapapun?"

Baca Juga:

Back To Top