Introvert dan Pemalu adalah dua hal yang berbeda. Dan siapapun kamu, iya kamu! perlu tau tentang introvert, kenapa? ya siapa tau aja kamu, pacar, anak atau siapamu itu introvert jadi biar lebih mudah memahaminya. Blog ini sekedar catatan hitam-putih-kelabu introvert versi sudut pandangku, hanya bersumber pada perasaan tanpa berdasar pada ilmu pasti! Ingat, Orang introvert itu tidak aneh hanya nyleneh (eaaa gitu deh).

Introvert Bebas dan Pandai Curhat Dengan Tulisan Tapi ...

Update blog dikit ah, kali ini tentang curhat ala introvert. Nah ngomongin soal orang introvert selain dicap pemalu, pendiam, biasanya juga terkesan sebagai sosok yang tertutup ya gak? Meski semua itu sebenarnya gak mutlak! Misal kalau dikaitkan dengan kesan tertutup sebenarnya enggak juga kan karena ada kok introvert yang curhat ini itu ke seseorang yang benar-benar akrab dan dipercaya gitu.

Kalau pun gak curhat ke seseorang secara langsung, bisa juga menyampaikan kegalauan ini itu via tulisan entah itu ditulis di sosmed atau di blog macam ini. Atau join ke grub facebook atau semacamnya yang khusus tentang introvert, dimana biasanya grub itu berbagi quote atau sesuatu yang berkaitan dengan dunia introvert, nah digrup itu bisa tuh nimbrung komen ini itu.

Introvert memang biasanya pandai menyampaikan sesuatu lewat tulisan, via tulisan cinderung lebih ekspresif, lebih cewa-wakan haha hihi walau aslinya lebih banyak diam dan cinderung suka jadi pendengar.

Kalau soal curhat via tulisan itu tergantung pribadi masing-masing sih ya, ada memang orang yang tipenya biasa nulis ini itu tanpa pandang bulu, apapun dicurhatin tanpa malu-malu. Karena memang dengan menulis kadang perasaan bisa jadi lebih plongggg, ya kan? Ibarat orang nahan emosi lalu dilampiasin dan wusss… lega rasanya.



Tapi kalau aku jujur saja enggak sembarangan curhat ini itu, terutama di sosmed atau join ke grub tertentu. Untuk menulis di blog seperti ini aja aku kadang mikir berulang kali kok. Apa yang membuat aku mikir-mikir jika ingin menulis sesuatu? Ya biar pun hanya sekedar tulisan sederhana tapi jangan sampai isinya cuma keluhan yang gak penting, apalagi hal-hal yang sebenarnya bersifat pribadi.

Intinya kita bebas menulis apapun, tapi gak semua hal harus ditulis. Karena kadang memang ada sesuatu yang gak harus diungkap pada orang lain, jadi biarkan saja hanya diri sendiri dan Tuhan yang tau. *udah gitu aja (tapi ini hanya pandangan pribadi loh ya…., bisa jadi berbeda dengan pandangan orang lain).

Jadi meski aku punya banyak blog dan bebas nulis ini itu tapi sebenarnya ada banyak hal yang tetap rahasia. Ya kalau di blog ini memang pada dasarnya hanya berisi curhat seputar hal-hal yang berbau introvert menurut apa yang aku rasakan, kalau di blog lain seperti di www.drpojokan.com itu biasanya nulis pengalaman ini itu secara random.

Yang pasti lewat tulisan bisa menjadi relaksasi tersendiri, selain itu kadang bisa menemukan orang yang sepaham misal nulis tentang introvert kayak gini ternyata ada yang pengalamannya atau pandangannya sama atau hampir sama dengan apa yang aku tulis. (*lumayan kan akhirnya dapat teman, siapa tau bisa bikin introvert squad ala-ala artis sosialita… haha).

Kalau misal ada masalah dengan orang lain, lebih enak diselesaikan dengan ketemu langsung atau kalau gak bisa ketemu langsung bisa secara DM/Inbok atau WA secara personal (bukan WAG loh ya). Ya pokoknya tahan....jangan sampai lepas dan ditulis distatus facebook atau di curhatin di IG atau tempat umum lainnya. Karena ketika kita curhat memang ada perasaan lega namun jika curhatnya tidak pada tempat yang tepat maka hanya akan nambah masalah baru. Misalnya  curhat distatus facebook tentang masalahnya dengan si A, yang tadinya hanya masalah berdua aja tapi akhirnya semua jamaah yang ada difacebook tau, masing-masing pada ikut nimbrung komen ini itu. Belum lagi kalau misa si A gak terima masalahnya diungkap di facebook, pasti tambah panas deh.

Udah gitu aja deh....

Salam malu-malu,
dari pojokan

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Introvert Bebas dan Pandai Curhat Dengan Tulisan Tapi ... "

Baca Juga:

Back To Top