Introvert dan Pemalu adalah dua hal yang berbeda. Aku sih kebetulan mengidap dua-duanya, parah memang tapi rapopo. Dan siapapun kamu, iya kamu! perlu tau tentang introvert, kenapa? ya siapa tau aja kamu, pacar,anak atau siapamu itu introvert jadi biar lebih mudah memahaminya. Blog ini sekedar catatan hitam-putih-kelabu introvert versi sudut pandangku, hanya bersumber pada perasaan tanpa berdasar pada ilmu pasti! Ingat, Orang introvert itu tidak aneh hanya nyleneh (eaaa gitu deh).

Kerja Di Rumah Aja Lebih Punya Banyak Waktu Luang Ketimbang Kerja Kantoran?

Kerja Di Rumah Lebih Punya Banyak Waktu Ketimbang Kerja Kantoran? Ada istilah "wang sinawang" yang wong ndeso pasti tau dong maksudnya? yah intinya tuh semacam si A lihat hidup si B enak banget, sementara itu si B lihat hidup si C enak sekali, lah terus si C malah lihat hidup si A itu dikira enak gitu. Atau pernah gak sih kamu marasa "ih enak banget ya jadi dia, punya ini punya itu bisa gini bisa gitu"?

Temanku kebanyakan orang kantoran, ada yang PNS atau pengawai BUMN, sementara aku dari dulu memang mengidamkan kerja dari rumah aja, aku pilih kerja dari rumah aja karena cocok dengan karakterku yang cinderung introvert dimana lebih produktif ketika sepi dan sendirian.

Aku pun sempat merasa duh temanku sukses-sukses, kerja mapan dengan gaji mantap terus entar dapat pensiunan. Tapi ternyata teman pun ada yang merasa kalo "jadi aku" ini enak banget kerja dari rumah doang, dimana saat yang lain sibuk kerja eh malah bisa bobok siang, dan sekitarnya.

Soal kerja kantoran vs kerja di rumah aja atau freelancer atau sejenisnya sepertinya perlu ada yang diluruskan deh. Kebanyakan orang mengira kalo punya bisnis sendiri atau jadi freelancer itu lebih punya banyak waktu ketimbang kerja kantoran, gitu kan?

Tapi gak kok, karena waktu kita semua sama. Usaha bisnis sendiri atau freelancer pun kadang justru lebih menyedot waktu ketimbang kerja kantoran. Misal bisnis usaha apa gitu, terus usaha itu sukses, terus punya karyawan terus ya tetep aja harus tetap kerja buat kelangsungan hidup bisnisnya. Atau mungkin yang freelancer ya tetep kudu sibuk kesana kemari atau melakukan ini itu, kalo enggak ngapa-ngapain mau dapat uang dari mana?

Mungkin bedanya adalah kalo kerja kantoran itu semacam terkekang karena jam kerjanya sudah ditentukan dan terikat tanggungjawab dengan atasan atau sejenisnya. Nah kalo freelancer itu, ya namanya aja free jadi waktunya lebih fleksibel, bisa kerja disaat orang-orang pada tidur atau bisa tidur disaat orang-orang sedang kerja, gitu aja sih!

Intinya kita kerja sesuai karekter kita akan lebih enak entah mau kantoran atau freeland-nan, kita mendapatkan hasil sesuai yang kita upayakan. Kalo aku sih pilih kerja yang bisa dilakukan dari rumah itu bukan soal waktu tapi soal pilihan, pekerjaan inilah yang cocok dengan karakterku yang cinderung introvert. Soal istilah 'wang sinawang' ya syukuri saja apa yang kita pilih, kita sudah memilih kerja kantoran ya sudah jalani dengan sebaik-baiknya, kita sudah memilih kerja di rumah aja ya sudah nikmatin aja!


Salam Malu-Malu,
dari pojokan

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Kerja Di Rumah Aja Lebih Punya Banyak Waktu Luang Ketimbang Kerja Kantoran?"

Baca Juga:

Back To Top