Introvert dan Pemalu adalah dua hal yang berbeda. Aku sih kebetulan mengidap dua-duanya, parah memang tapi rapopo. Dan siapapun kamu, iya kamu! perlu tau tentang introvert, kenapa? ya siapa tau aja kamu, pacar,anak atau siapamu itu introvert jadi biar lebih mudah memahaminya. Blog ini sekedar catatan hitam-putih-kelabu introvert versi sudut pandangku, hanya bersumber pada perasaan tanpa berdasar pada ilmu pasti! Ingat, Orang introvert itu tidak aneh hanya nyleneh (eaaa gitu deh).

Introvert Susah Jodoh! Benarkah?

Introvert Susah Jodoh! Benarkah? || Aku introvert, aku udah tua (kepala 3 per 2 September 2017) dan aku belum menikah! Nah parahnya lagi aku perempuan! Tahu sendiri kan gimana kesan dimasyarakat ketika perempuan udah kepala 3 tapi belum nikah? pasti dianggap nganu gitu apalagi orang desa macam aku. Apakah ini berhubungan dengan kepribadian introvert yang bikin susah jodoh? Entahlah, bisa jadi iya! bisa jadi tidak!

Kalo misal iya bahwa intovert itu berkaitan dengan susah jodoh itu mungkin karena:

1. Introvert Cinderung Punya Teman Dikit

Aku memang gak punya banyak teman, selain aku-nya yang kurang bergaul juga mungkin dimata kebanyakan orang aku dianggapnya aneh. Mungkin teman yang kenal aku pun gak ada yang tau tentang aku karena sangking tertutupnya.

2. Introvert Cinderung Sering Minder

Aku akui bahwa aku kadang memang minder, aku mikirnya orangtua atau keluarga sendiri aja nganggap aku aneh bahkan aku kesulitan berkomunikasi dengan keluarga sendiri nah gimana kalau nikah? dimana otomatis nambah keluarga gitu kan! Yah kalau mereka bisa mengerti tentang intovert kalau enggak? tambah puyeng aku! *nah disinilah letak minder dan kekawatiranku!



Kurang lebih 2 itu sih yang aku rasakan dan mungkin berkaitan dengan kenapa aku yang introvert ini udah tua tapi gak kunjung nikah. Mungkin bagi orang lain dengan mudahnya bisa bilang "berubah dong jadi terbuka dan gak minder". Ya gitulah kata orang, dimana mereka mudah bicara gitu tapi gak tau gimana puyengnya aku melawan segala gejolak dalam diri untuk berubah!

Kalo misal tidak bahwa intovert tidak berkaitan dengan susah jodoh itu mungkin karena:

1. Jodoh Adalah Rahasia Tuhan

Kalau kaitannya dengan Tuhan ya mutlak deh! Tapi kan konon manusia harus berusaha meski Tuhan yang menentukan. Dan soal takdir aku berfikir bahwa apapun yang terjadi itu adalah yang terbaik. Dan aku juga berfikir berarti selama ini aku belum jadi orang baik, ini bukan minder loh ya! ini benar-benar aku memang merasa masih banyak kurangnya. Tapi jujur aku sebagai introvert merasa sangat bersyukur karena apapun yang terjadi aku merasa sangat beruntung.

Itu doang sih! Intinya introvert itu bisa jadi berkaitan dengan susahnya jodoh tapi bisa juga tidak karena banyak kok sosok-sosok introvert yang pacaran seperti pada umumnya dan banyak juga yang sukses berkeluarga. Soal masalah cinta atau jodoh sebenarnya dulu aku juga sudah pernah posting judulnya Nasib Introvert Dalam Dunia Cinta/Jodoh!

Salam Malu-malu,
dari pojokan

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Introvert Susah Jodoh! Benarkah?"

Baca Juga:

Back To Top