Jumat, 26 Agustus 2016

Belanja Online Cocok Buat Introvert Yang Gak Suka Ke Mall Atau Ramai-ramaian Dipasar, Setuju?

Belanja Online Cocok Buat Introvert Yang Gak Suka Ke Mall Atau Ramai-ramaian Dipasar, Setuju? || Memang sih gak semua tipe introvert itu menghindari keramaian terutama saat belanja, tapi kalau aku sih kebetulan tipe yang menghindari keramaian seperti mall atau pasar. Entah kenapa, suka yang sepi-sepi aja. Jadi misal mau beli apa gitu, udah datang ke tokonya tapi lihat parkiran ramai atau orang ramai di toko itu bisa seketika berubah pikiran alias gak jadi ke toko itu, lebih pilih mlipir bin ngacir gak jadi mampir gitulah pokoknya. Aneh ya? bagi orang lain mungkin ada yang menganggab kelakuan seperti aku ini aneh, tapi adakah orang yang model introvert seperti aku ini? mudah-mudahan ada, biar ada temannya gitu *hahahaha.....

Tapi untungnya saat ini ada yang namanya toko online, jadi untuk beberapa kebutuhan biasanya aku pilih beli via online aja. Alasannya jelas gak perlu kemana-mana, gak perlu terjun secara langsung dalam keramaian tapi tinggal klik-klik bayar, barangnya diantar ke rumah. Yesss banget deh pokoknya, bayangain kalau gak ada toko online, gimana nasibku? *hemmm.....

Misal aku ingin menanam bayam, pare, cabai dll itu benihnya juga beli online. Tapi untuk berbagai kebutuhan biasanya aku beli onlinenya di mataharimall karena ongkos kirimnya gratisssss.... (*tetep dong nyari yang hemat.) Di mataharimall itu aku pernah beli meja, kursi, rak, lampu, baju, sandal, mainan anak buat ponakan, jam tangan, speaker, hp dan lain sebagainya.

Aku pernah cek kalau meja yang aku beli itu, misal ditempat lain harganya sama tapi bisa kena ongkos kirim sekitar 400rban dan di mataharimall gratisss, lumayan hemat kan? Selain ongkos kirim gratis, mataharimall sering ada diskon atau kupon potongan harga. Ada juga sitem poin, tapi aku belum pernah menang undiannya sih, makelum kalau yang namanya undian, kuis dan sebangsanya itu aku gak pernah beruntung. *sial gitu deh.

Aku nulis berkaitan dengan mataharimall disini  murni karena pengalaman aja dimana memang dari sekian toko online aku lebih suka mataharimall karena bebas ongkos kirim dan sering ada potongan harga, udah gitu aja. Apa aku pernah ada pengalaman buruk selama belanja di mataharimall? belum pernah sih, semoga gak pernah. Kalau ada sesuatu mudah kok tinggal hubungi cs mataharimall, kalau aku sih pernah kontak via email aja karena waktu itu ada barang yang gak nyampai-nyampai dan pas aku cek ternyata statusnya balik lagi ke pengirim, tapi akhirnya barangnya dikirim ulang kok jadi ya tetep sampai tempatku, waktu itu konon barang rusak oleh pihak jasa pengirim jadi cancel sama pengirim dan kirim ulang gitu. (*NB: tahun 2018 akhirnya mataharimall yang pernah aku banggakan itu akhirnya tutup!!!)

Jadi buat introvert yang mungkin sebenarnya kurang suka ke mall atau ramai-ramaian di pasar, coba deh atasi dengan belanja via online saja. Siapa tau aja cocok belanja online atau menemukan kenyamanan dengan cara belanja online ketimbang harus tersiksa nekat terjun dalam keramaian seperti mall atau pasar.

Pengalaman belanja online biasanya aku posting di blog ketak-ketik dr pojokan:



Salam malu-malu,
dari pojokan

0 komentar:

Posting Komentar

http://introvertpemalu.blogspot.com