Sabtu, 19 Januari 2019

Ikut Komunitas Introvert Gak? Emang Ada Komunitas Orang Introvert? Dimana?

Pernah suatu ketika ada yang inbox lalu kenalan ini itu dan bertanya ikut komunitas introvert gak? Dan karena aku gak ikut jadi aku jawab tidak. Justru aku dalam hati bertanya-tanya emang ada ya komunitas khusus orang introvert? Dimana tempatnya coba? Kalau memang ada aku ngebayanginnya itu komunitas pasti ramai kalau di chatingan doang, kalau kopdar ketemu langsung gitu baru deh kelihatan heningnya. Tapi gak tau juga dhing karena ada kok orang introvert tapi bisa banyak ngomong apalagi kalau udah ketemu orang yang cocok diajak bicara pasti nrocos lancar kayak dijalan tol.

Kalau aku sendiri memang cinderung banyak diam, kalau diajak ngobrol baru ngomong, kalau diajak ngobrol tapi menurutku temanya privasi atau hal yang menurutku gak pantes diomongin ya biasanya aku cinderung tidak menanggapi.

Kalo misal sesama introvert ngumpul gitu biasanya ngomongin apa sih? Apakah ngomongin keanehan-keanehan yang dirasakan seperti misal gak suka angkat telpon karena sukanya sms atau WA doang, suka ngarang alasan kalau diundang keacara pesta, atau hal-hal lain seputar introvert?

Soal komunitas introvert itu aku benar-benar tidak tau dan gak kepikiran ikutan, ya mungkin sebenarnya ada komunitas orang introvert tapi entah dimana karena aku sendiri juga belum pernah cari tahu. Dan kadang aku bertanya-tanya kalau misal ada komunitas orang introvert gitu tujuan ikut untuk apa? Cari teman biar gak kesepian? Cari tempat curhat? Atau lainnya?

Kalau pun misal ikut komunitas misal di online grup gitu aku biasanya juga cuma jadi penyimak doang. Untuk ngobrol atau komunikasi biasanya aku lebih suka yang secara personal aja alias ngobrol langsung ke satu orang bukan ke banyak orang. Aku berfikir bahwa ngobrol digrup itu seperti ngobrol ditempat umum.

Dari aku menulis diblog ini pun kadang ada yang DM di IG atau inbox facebook terus kenalan sesama introvert gitu, tapi biasanya juga sebatas kenalan doang, karena selanjutnya udah gak pernah ngobrol lagi. Yah kalau ketemu sesama introvert yang sepemikiran atau tipe yang sama gitu sih enak, karena tipe introvert itu juga beda-beda gitu kan. Aku paling puyeng tuh kalau ketemu orang introvert (atau bahkan extrovert) yang tipe pengeluh, suwer aku takut ketularan *hahaha…

Salam malu-mau,
daripojokan

0 komentar:

Posting Komentar

http://introvertpemalu.blogspot.com