Senin, 21 Januari 2019

Orang Introvert Itu Gak Cuma Aku Atau Kamu, Tapi Mereka Juga! Jadi Jangan Merasa Sendirian!

Orang Introvert Itu Gak Cuma Aku Atau Kamu, Tapi Mereka Juga! Jadi Jangan Merasa Sendirian! || Introvert adalah golongan minoritas karena sebagian orang biasanya memiliki karakter ekstrovert. Karena termasuk minoritas itulah biasanya introvert nampak aneh bila dibandingkan dengan orang pada umumnya. Dan karena dipandang aneh itulah kadang introvert itu merasa galau bahkan kadang bertanya-tanya kenapa tidak seperti orang pada umumnya, kenapa begini, kenapa dan kenapa.

Introvert kadang merasa kesepian, sendirian, tidak ada yang ngertiin, gak punya teman, dikucilkan dan lain sebagainya. Introvert ingin sekali seperti mereka yang bisa haha-hihi ditempat ramai, bisa ikut ngerumpi berjamaah, bisa nongkrong ala-ala orang gaul tapi sayang si introvert itu gak sanggup. Akhirnya introvert teteplah introvert yang memilih dirumah aja atau bahkan sukanya didalam kamar aja.

Ya gitu deh, kadang introvert merasa kok hanya aku yang begini? Padahal tau gak sih yang introvert itu sebenarnya gak hanya aku karena kamu juga ada yang introvert dan bahkan mereka juga introvert. Jadi sebenarnya salah banget kalau seorang introvert itu merasa sendirian karena diluar sana banyak juga introvert-introvert lainnya.

Dulu aku juga merasa kok hanya aku yang begini ya? Tapi setelah aku ngeblog nulis ini itu lalu ada beberapa yang komentar merasa serupa hingga akhirnya aku menyimpulkan bahwa ternyata yang introvert itu gak hanya aku doang. Syukur deh karena ternyata introvert bukan penyakit, introvert memang sebuah karakter genetik yang tidak semua orang memilikinya.



Orang introvert itu sebenarnya ada dimana-mana, gak hanya di Indonesia aja karena diluar negeri sana juga ada. Tapi kenapa introvert harus terpisah-pisah, kenapa satu introvert harus diletakan ditengah-tengah para ekstrovert? Entahlah. Mungkin maksudnya biar saling melengkapi, biar saling belajar menghormati. Walaupun jatuhnya si introvert yang lebih merasa merana sebagai minoritas ya kan?

Introvert entah di Indonesia atau luar negeri itu gambarannya serupa. Intinya introvert itu menghindari keramaian karena keramaian bisa menguras energi, pokoknya tau-tau capek gitu kalau dikeramaian. Introvert butuh sendiri untuk mengembalikan energinya. Selain itu Introvert itu lebih suka mendengar dari pada berbicara, introvert itu kalau mau ngomong kadang mikir-mikir. Introvert lebih suka sms atau chat ketimbang telpon, karena ya itu tadi introvert tidak suka banyak bicara kalau ditulis kan bisa mikir-mikir apa yang mau ditulis. Yah gitu-gitu deh, yang introvert pasti udah paham.

Yah pokoknya jangan merasa sendirian, yakinlah seintrovert-introvertnya kita pasti ada yang serupa hanya saja mereka berada ditempat yang berbeda. Mereka menjalani hidupnya sebagai minoritas ditempat lain, mereka juga merasakan seperti yang kita rasakan. Dan tenanglah karena introvert bukanlah penyakit yang harus disembuhkan, meski kenyataannya dipandang aneh atau bahkan dibully tapi santai saja. Hal terpenting adalah kita sebagai introvert harus bisa menerima diri sendiri karena memang beginilah adanya, selain itu juga harus bisa menyemangati diri sendiri dikala down karena pada dasarnya introvert itu baperan tingkat ubun-ubun, udah gitu aja!


Salam malu-malu,
dari pojokan


0 komentar:

Posting Komentar

http://introvertpemalu.blogspot.com