Minggu, 03 Februari 2019

Tentang Introvert Yang Terlalu Peka

Aku tidak tau apakah ‘tentang introvert yang terlalu peka’ ini dirasakan oleh orang introvert pada umummnya? Terlalu peka disini maksudnya adalah bisa tau sesuatu tentang orang lain. Biasanya otomatis jaga jarak pada,seseorang yang dirasa gak beres.

Tapi ketika tau sesuatu aku hanya diam saja alias disimpan dalam hati. Takut salah atau takut jadi sok tau. Menulis ini pun sebenarnya aku juga takut merasa sok tau (mohon maaf ini niatnya sharing aja).

Misal ketika ada orang berbohong bisa merasakan bahwa orang itu gak beres. Entah mengapa kadang gak suka dengan seseorang karena merasa orang itu bermasalah.

Pernah suatu ketika ada pendatang baru, orang-orang saat itu suka padanya karena dia ramah dan nampak baik. Tapi entah mengapa aku otomatis jaga jarak dengannya. Dan akhirnya pada suatu ketika dia terusir karena terjadi kasus.

Pernah juga suatu ketika aku merasa seseorang itu gak beres tapi aku lihat dia baik-baik saja. Dalam hati bilang mungkin dugaanku salah. Dan akhirnya suatu ketika aku dengar dia melakukan sesuatu yang gak baik.

Pernah juga dulu waktu SMP aku gak suka sama seseorang, dan ternyata memang iya ada yang gak beres karena suatu ketika perbuatan orang itu terbongkar.

Yah memang kadang aku gak tau sebenarnya apa yang terjadi pada seseorang, tapi entah mengapa dalam hati merasa ada yang gak beres gitu dan gak beresnya itu tentang apa belum tau.

Ketika sesuatu terbongkar saat itulah bilang dengan diri sendiri ‘oalah orang itu penipu’, ‘oalah orang itu selingkuh’, ‘oalah orang itu suka ambil punya orang’, ‘oalah ternyata orang itu suka utang tapi gak mau bayar’. ‘oalah orang itu …’.

Intinya ada kejadian-kejadian yang aku sendiri gak tau mengapa demikian, seolah feeling jadi kenyataan. Mungkinkah peka ini karena kebiasaan suka diam dan menganalisa sesuatu? Entahlah, karena aku sendiri juga gak tau apakah hal ini dirasakan oleh introvert lainnya atau enggak. Tapi dengan menulis ini semoga ada yang mau sharing deh.

Salam malu-malu,
dari pojokan



0 komentar:

Posting Komentar

http://introvertpemalu.blogspot.com