Selasa, 02 Juli 2019

Introvert Melankolis Diam-diam Hobi Nangis

Blog curhat tentang introvert ini udah lama gak update tapi ternyata satu atau dua masih ada yang membaca. Meski hanya curhat yang kadang gak jelas tapi ternyata ada yang merasa dapat masukan positif dari blog ini. Rasanya aku udah pernah nulis ini itu terkait introvert yang aku rasakan. Memang sih setiap introvert itu gak sama persis tapi kadang ada yang pengalamannya mirip.

Mungkin dulu aku udah pernah bilang bahwa aku gak suka dengan kata kasar, bagiku kata (maaf) “anj*ng, gobl*k, bangs*at dan semacamnya itu udah termasuk kasar setara dengan bajing...tuttt….. (anggep aja sensor). Selain itu ada rahasia lain, dimana sampai saat ini aku gak tau gimana cara ngatasinya. Apa itu? Yaitu soal hati yang terlalu melankolis. Bisa dibilang aku introvert yang diam-diam hobi nangis.



Misal ponakan dibentak pakai kata kasar, didalam dada serasa mak sirrrrr... (tersayat sayat gitu), seketika mata bisa berkaca-kaca. Apalagi kalo misal aku gak ada niat jahat atau niat nyakitin tapi ada orang dekat yang gagal paham dikiranya aku mau jahatin, itu rasanya lebih dari sekedar mak sirrrrr….

Atau misal ada orang dekat yang ngledekin kok gini kok gitu itu juga bisa mak sirrr….

Nah, rasa-rasa mak sirrrr… lalu berkaca-kaca ini gampang muncul jika yang ngatain kasar atau yang menyinggung itu keluarga atau orang-orang dekat. Kalo cuma tetangga jauh apalagi gak kenal gitu ya bodo amat gitu kan….

Masalah hobi nangis itu dari dulu sampai sekarang memang masih kadang terjadi, mau dikendaliin kayak apapun kalo ada orang dekat yang kata-katanya kasar atau nylekit pasti diam-diam nangis alias mewek.

Bawah mata sampek hitam alias mata panda banget entah itu karena hobi nangis, kurang tidur, atau anemia atau entahlah…..

Selaku introvert yang diam-diam hobi nangis maka aku selalu sedia payung sebelum hujan alias stok tisu di kamar gak boleh kosong. Kalau udah nangis gitu biasanya sebisa mungkin menghibur diri dengan kata “sabar dan ikhlas”. Lalu biasanya ingat Tuhan, lalu ingat inilah aku apa adanya (harus bisa menerima diri sendiri) dan apapun yang ada atau terjadi harus diterima disyukuri. Yah pokoknya sok tabah gitu sambil mak srrroootttt (nyemburin ingus pakai tisu).

Aku gak tau sih apakah introvert lainnya itu ada yang sepertiku, dimana hobinya kadang diam-diam nangis atau sekedar berkaca-kaca atau malahan berbeling-beling nangis berdarah-darah gitu?


Salam malu-malu,
IG @widhawatitok

0 komentar:

Posting Komentar