Minggu, 27 Januari 2019

Sayang Gak Semua Orang Tau Tentang Introvert, Apa Iya Mereka Gak Peduli?

Sebagai orang introvert yang sering asyik merenung kadang aku berfikir kenapa gak semua orang paham tentang introvert. Aku berandai-andai jika saja mereka tahu tentang karakter introvert pasti mereka bisa memaklumi keberadaan seorang introvert sehingga introvert itu tidak dipandang sebagai minoritas orang aneh. Yah rasanya tuh sayang gitu loh gak semua tau tentang introvert, apa iya mereka gak peduli?

Orang yang lebih paham tentang teori kepribadian introvert itu sebagian besar ya orang yang introvert. Biasanya orang introvert justru lebih banyak tau tentang jenis kepribadian, orang introvert biasanya lebih suka baca dan cari tahu tentang jenis kepribadian terutama segala hal tentang introvert.

Aku nulis blog kayak gini pun biasanya yang baca juga justru orang introvert, lalu kadang ada yang komen merasa mirip gitu. Andai saja orang yang gak introvert ada yang membaca mungkin mereka bisa lebih memahami dan memaklumi jika ada teman atau anggota keluarganya yang introvert. Tapi rasanya gak mungkin deh, karena menurutku hal-hal kayak gini tuh gak menarik bagi orang yang gak introvert.

Beruntung jika kalian introvert tapi orang disekeliling paham tentang hal-hal seputar introvert, tapi jika kalian introvert dan orang disekeliling gak ngertiin maka rasanya pasti nano-nano. Apalagi kalo orang disekeliling itu tipe orang yang gak mau tau, pokoknya hanya bisa menilai bahwa introvert itu aneh, introvert itu penyakit yang harus disembuhkan agar bisa menjadi orang seperti pada umumnya.

Jika kamu introvert dan merasa orang disekelilingmu tidak bisa menerima bahkan setelah dijelaskan maka aku bisa merasakan kegalaunmu, karena aku kebetulan juga diposisi yang seperti itu. Jadi sebagai introvert jangan pernah merasa sendirian. Dulu memang aku sering merasa kesal tapi sekarang sudah tidak lagi, mereka gak peduli pun aku sudah tidak masalah. Aku sudah tidak lagi berharap untuk dimengerti tapi akunya yang harus bisa berusaha mengerti dan menerima diri sendiri gitu aja.

Salam malu-malu,
dari pojokan

0 komentar:

Posting Komentar

http://introvertpemalu.blogspot.com